Rabu, 07 Mei 2008

Peringatan HARDIKNAS Tk.Sumbar di Agam

Written by Administrator
Tuesday, 06 May 2008
Sehari penuh kunjungan gubernur Sumbar Gamawan Fauzi di Lubuk Basung saat puncak peringatan seabad hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) tingkat Sumatera Barat memberi dampak tersendiri bagi Kabupaten Agam dan masyarakatnya. Tak hanya semarak beragam acara yang digelar, walau terkesan mendadak namun “sajian ” terbaik tetap diperlihatkan panitia acara. Termasuk partisipasi masyarakat dengan memasang marawa di sepanjang jalan utama kota, menambah semarak prosesi penyambutan.
Bahkan peringatan hari besar para guru itu, menambah semangat para pimpinan pemerintahan Kabupaten Agam dalam menghadapi berbagai iven besar yang dalam waktu dekat akan disongsong masyarakat Kabupaten Agam. Seperti halnya iven promosi wisata Agam,11 Mei mendatang bertajuk pesta rakyat salingka Danau Maninjau, Agam Maimbau selama sebulan penuh, iven Agam 10 K akhir Mei mendatang dan termasuk persiapan Porprov XI Sumbar 2009 mendatang. Bagi Bupati Agam, Aristo Munandar, ada makna khusus yang tersirat dan memberi dampak positif bagi masyarakat dan Pemkab Agam, dalam menyikapi persiapan serangkaian alek gadang rang Agam yang akan digelar dalam waktu dekat.
Selain memberi bahan pembelajaran dan pengalaman bagi masyarakat dalam menyambut berbagai iven berskala besar, namun kunjungan gubernur ke berbagai tempat termasuk mengunjungi lokasi proyek pembangunan Agam sport center (ASC) di Bukik Bunian, Pulai Kecamatan Lubukbasung juga menjadi catatan luar biasa. Pasalnya momen Porprov XI Sumbar yang diyakini akan berdampak khusus bagi kemajuan Kota Lubukbasung sebagai pusat pemerintahan Kabupaten Agam, terutama dalam upaya melengkapi berbagai sarana-infrastruktur yang selama ini dibutuhkan. Apalagi gubernur Gamawan Fauzi memberi sinyal dukungan dan bantuan maksimalnya dalam penyiapan berbagai sarana yang dibutuhkan di Kota Lubukbasung menyongsong Porprov XI Sumbar, baik sarana jalan, irigasi/drainase kota, taman pendukung, pintu gerbang kota serta berbagai sarana lain.
Dukungan dan perhatian itu, ulas Bupati Aristo Munandar akan dimanfaatkan optimal pihaknya, mengingat hal itu singkron dengan harapan yang selama ini tumbuh ditengah masyarakat. Apalagi Pemkab Agam sudah mempersiapkan berbagai program pendukung kemajuan Kota Lubukbasung yang mulai direalisasikan tahun ini. ”Kita persiapkan berbagai data dan permohonan sesuai sinyal yang diberikan gubernur, karena memang ketersediaan dana daerah sangat terbatas, ” ulas Aristo Munandar. Bupati Agam itu mengaku optimis, dengan dukungan maksimal dari Pemprov Sumbar dan peran aktif masyarakat, berbagai agenda yang disiapkan akan bisa terealisasi dengan baik.
Dialog Gubernur dengan Kepala Sekolah SMA, SMK, SMP, MTs, MA dengan tema peranan pendidik dalam meningkatkan kesadaran berbangsa. Dalam dialog tersebut dibuka oleh Bupati Agam dan Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Agam Prof. Dr. H. Sufyarma Marsidin, M.Pd. Gubernur menekankan pentingnya kesadaran berbangsa pada era globalisasi dan otonomi daerah
Last Updated ( Tuesday, 06 May 2008 )

Tidak ada komentar: